Ny. Putri Koster di Acara AKU BALI: Pameran Bali Bangkit Berdampak Signifikan bagi Para Perajin

Jimbaran, Badung, baliilu.com – Fakultas Peternakan Universitas Udayana pada Rabu, 22 Februari 2023 menyelenggarakan yudisium calon wisudawan ke-152 secara offline di Kampus Bukit Jimbaran, Badung.

Kegiatan Yudisium dihadiri oleh Dekan, Sekretaris Senat Fakultas, para Wakil Dekan, para Koordinator Program Studi, para Koordinat Unit, Pembimbing Akademik, para Dosen Pembimbing, Koordinator Tata Usaha, para Sub-Koordinator, serta Calon Wisudawan Fakultas Peternakan Universitas Udayana ke-152. 

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM., ASEAN Eng. melaporkan bahwa acara yudisium periode ini diikuti oleh tiga orang lulusan Program Studi Doktor Ilmu Peternakan, 6 orang lulusan Program Studi Magister Ilmu Peternakan, dan 22 orang lulusan Program Studi Sarjana Peternakan, dengan total lulusan pada yudisium periode ini adalah 31 orang.

Adapun nama para lulusan yang dilepas pada acara Yudisium Calon Wisudawan ke-152 Fakultas Peternakan Universitas Udayana yaitu (1) Program Studi Doktor Ilmu Peternakan: Dr. drh. I Ketut Wirata, M.Si.; Dr. Arnold Christian Tabun, S.Pt., M.Sc.; Dr. Dwi Ariani Yulihastuti, S.Si., M.Si.; (2) Program Studi Magister Ilmu Peternakan: I Putu Andhika Putra Setiawan, S.Pt., M.Pt.; Ni Wayan Ayu Ningsih, S.Pt., M.Pt.; I Kadek Yoga Kertiyasa, S.Pt., M.Pt.; I Gusti Bagus Basudewa, S.Pt., M.Pt.; Bagus Adityo Widnyana, S.Pt., M.Pt.; Pricilia Nanda Ayu Megawarsih, S.Pt., M.Pt.; (3) Program Studi Sarjana Peternakan: Rinda Muliana Ginting, S.Pt.; Ida Ayu Gayatri Dewi Manuaba, S.Pt.; Maria Aloysia Triviska Pero, S.Pt.; Yohanis Harang Langambani, S.Pt.; Adam Trisna Mukti, S.Pt.; Giovani, S.Pt.; Muhammad Imam Alghozali, S.Pt.; Raja Alexander Bernardi, S.Pt.; Rizieq Fazrulsyah, S.Pt.; Muhamad Syahrul Munir, S.Pt.; I Kade Agus Udy Wahyudi, S.Pt.; Vrediko Oloan Silaban, S.Pt.; Mohamad Dwi Fahrezy, S.Pt.; Bermin Driani, S.Pt.; Dimas Chandra, S.Pt.; Firman Ananda Putra, S.Pt.; Leonardo Delvin Pratama Male Here, S.Pt.; Carlos Heo Ke, S.Pt.; Calvin Mone Christian, S.Pt.; Sandro Putra Ginting, S.Pt.; Jos Andre Sirait, S.Pt.; dan Kevin Abednego Manalu, S.Pt.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan menyampaikan bahwa “Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lulusan Program Studi Doktor Ilmu Peternakan terendah adalah 3,86 dan tertinggi 3,88 dengan rata-rata IPK adalah 3,87. IPK lulusan Program Studi Magister Ilmu Peternakan yang terendah adalah 3,93 dan tertinggi 4,00 dengan rata-rata IPK yaitu 3,95. Sementara IPK Program Studi Sarjana Peternakan yang terendah adalah 3,24 dan tertinggi 3,84 dengan rata-rata IPK yaitu 3,56.

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Udayana Nomor 9136/UN14/HK/2023 tanggal 1 Februari 2023 tentang Lulusan Terbaik Fakultas Peternakan Universitas Udayana Periode 152 tanggal 25 Februari 2023 untuk Program Studi Doktor Ilmu Peternakan adalah Dr. Arnold Christian Tabun, S.Pt., M.Sc., dengan IPK 3,86, dan predikat kelulusan Sangat Memuaskan. Lulusan Terbaik Program Studi Magister Ilmu Peternakan adalah Ni Wayan Ayu Ningsih, S.Pt., M.Pt., dengan IPK 3,93 dan menyandang predikat lulusan Dengan Pujian. Sedangkan Lulusan terbaik Program Studi Sarjana Peternakan adalah Ida Ayu Gayatri Dewi Manuaba, S.Pt., dengan IPK 3,84 dan predikat lulusan Sangat Memuaskan.

 Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., ASEAN Eng., dalam sambutan menyatakan sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia sehingga acara yudisium dapat berlangsung dengan baik. Selain itu juga menyampaikan pesan kepada para lulusan bahwa setelah resmi diwisuda nantinya pada Sabtu, 25 Februari 2023, para calon wisudawan akan bergabung dengan lebih dari 1.200 orang lulusan untuk bersama-sama berkompetisi untuk memperoleh pekerjaan maupun untuk melanjutkan pekerjaan yang telah dimiliki saat ini.

‘’Semoga, ilmu dan pengetahuan yang diterima selama mengenyam pendidikan di Kampus Ungu dapat memberikan manfaat baik bagi lulusan maupun masyarakat ke depannya. Para lulusan juga diharapkan tidak lupa untuk tetap berkontribusi terhadap fakultas dengan selalu sedia waktu dan tenaga untuk mengisi tracer study ke depannya demi keberlangsungan serta kualitas fakultas yang lebih baik lagi ke depannya,” ucap Dekan.

Acara yudisium selanjutnya ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh Dekan dan para undangan lainnya. Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2608-YUDISIUM-CALON-WISUDAWAN-FAKULTAS-PETERNAKAN-UNIVERSITAS-UDAYANA-KE-152.html (gs/bi)