Ngawi Banjir, Warga Mengungsi di Kamar Mandi Umum

Ngawi (beritajatim.com) – Kawasan Kelurahan Karangtengah Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Jawa Timur telah terendam banjir imbas luapan Bengawan Solo pada Kamis (2/3/2023) pukul 18.30 WIB.

Kondisi air semakin meningkat menjelang malam hari. Akibatnya, 20 kepala keluarga di kelurahan setempat terpaksa mengungsi. Lantaran, ketinggian air mencapai 50 cm. Sebagian warga mengungsi di teras rumah warga yang belum terdampak luapan air. Sebagian terpaksa mengungsi di kamar mandi umum.

Sadimin, warga kelurahan setempat bercerita, ada 20 kepala keluarga yang mengungsi. Sebagian mengungsi di sebuah kamar mandi umum. Ada pula yang terpaksa menggunakan teras rumah warga lain. Pun ada pula warga yang memilih bertahan di dalam rumah karena menjaga harta benda di rumah.

“Kami sudah mengungsi. Total ada 20-an warga yang mengungsi. Ada yang terpaksa tidur di teras tetangga. Makan nanti bisa beli kalau belum dapat bantuan,” katanya.

Supriyadi, warga lainnya, mengatakan jika sebagian warga lain masih bertahan dalam rumah untuk menjaga harta benda. Jika air makin naik maka kemungkinan baru ikut mengungsi.

“Sementara ada yang bertahan di rumah, kalau air naik terus kemungkinan mengungsi,” katanya.

Sebagian dari mereka sudah mendirikan tenda untuk pengungsi meski belum ada sekat pembatas. Setidaknya sementara mereka bisa berteduh dari hujan. [fiq/but]