Gubernur Koster Serahkan Seribu Paket Sembako Bantuan Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa kepada Krama Bangli

Denpasar, baliilu.com – Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Kepala Dinas Pemajuan Majelis Adat (PMA) Provinsi Bali I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Seputra, menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Pusat Koordinasi Hindu Indonesia (Puskor Hindunesia) Ida Bagus Ketut Susena beserta jajaran pengurus baik Pusat maupun Daerah pada Jumat (Sukra Pon, Perangbakat), 7 April 2023.

Ida Bagus Ketut Susena menyampaikan bahwa Puskor Hindunesia hadir sebagai lembaga umat dalam penguatan dan peningkatan sumber daya umat hindu baik di Bali maupun Indonesia. Iapun berharap Pemerintah Provinsi Bali bisa melibatkan Puskor Hindunesia dalam menjaga adat, budaya, tradisi dan masalah keumatan.

“Ke depan hadirnya Puskor Hindunesia bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga keumatan. Kami siap bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga adat, budaya, tradisi serta masalah keumatan yang ada,” ungkapnya.

Dikatakan Ida Bagus Ketut Susena, Puskor Hindunesia juga siap mendukung dan menyukseskan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster.

“Kami siap kawal dan implementasikan di lapangan terkait visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali mengingat ke depan masih banyak hal yang harus diperbaiki berkaitan dengan sumberdaya umat kita. Kami juga mendukung Peraturan Daerah terkait penguatan Desa Adat di Bali,” tambahnya.

Kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster juga dinilai sangat konsen terhadap penguatan Desa Adat di Bali. Bahkan di era Gubernur Wayan Koster, Pemerintah Provinsi Bali dibawahnya hadir untuk lebih serius mengayomi Desa Adat di Bali, hal itu ditandai dengan terbangunnya Kantor MDA Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali. (gs/bi)