sekda denpasar

Denpasar, baliilu.com – Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana menghadiri HUT Ke-32 Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kesiman bertempat di Hongkong Garden Restaurant, Kamis (4/5).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Warka, Ketua LPD Desa Kesiman I Wayan Artana, Bendesa Adat Kesiman, Ketut Wisna, Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Wayan Suena beserta pihak terkait lainnya.

Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengatakan keberadaan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Bali sebagai lembaga perekonomian desa telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.  Begitu juga di Kota Denpasar keberadaan LPD memiliki peranan dan manfaat bagi pembangunan sebuah desa adat.

“LPD memberi banyak manfaat dalam kegiatan sosial dan budaya, apalagi hal ini ditunjang dengan berbagai inovasi, dimana merupakan langkah kreatif dan inovatif pengembangan LPD di era modern saat ini,” ujarnya.

Alit Wiradana mengatakan, sangat bangga kepada LPD Desa Kesiman karena setiap tahunya selalu memiliki sebuah inovasi di dalam memajukan LPD maupun kesejahteraan masyarakat Kesiman.

“Kami sangat bangga melihat berbagai kreativitas dan inovasi yang dilakukan di LPD Kesiman seperti inovasi Simpanan Pelajar dan Deposito Berhadiah Langsung yang baru saja dilaunching. LPD Kesiman ini salah satu LPD terbaik di Kota Denpasar bahkan di Bali,” tegasnya.

Sementara Ketua LPD Desa Kesiman I Wayan Artana mengatakan, tujuan dilaksanakan perayaan HUT ini juga sekaligus memaparkan kinerja dari tahun ke tahun yang hingga saat ini LPD Desa Adat Kesiman dalam kondisi sehat.

“Tentu kita bersyukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, mudah-mudahan apa yang kami raih tetap bisa konsisten,” ungkapnya.

Tetkait dengan kondisi LPD Desa Adat Kesiman secara umum, Artana  mengatakan saat ini seluruh target dari tabungan, deposito hingga kredit mengalami peningkatan dan persentase lebih dari 100 persen. Dari sisi pencapaian keuntungan (laba) LPD Desa Adat Kesiman mampu meraih peringkat tertinggi se-Bali.

Bendesa Adat Kesiman, I Ketut Wisna memberikan apresiasi atas berbagai capaian dan prestasi yang diraih LPD Desa Adat Kesiman. Tentunya, capaian ini tak lepas dari kontribusi dan sinergitas seluruh krama Desa Adat Kesiman.

 “Mari kita bersama bekerjasama untuk membuat LPD Desa Adat Kesiman kian berkembang,” ujarnya.

Dalam perayaan tahun ini juga dirangkai dengan memberikan santunan ke  panti jompo, beasiswa anak berprestasi, beasiswa anak yatim piatu, persembahyangan bersama, hingga dana pembinaan STT. Sedangkan puncak HUT dirangkai dengan pengundian doorprize dan juga launching tabungan pelajar dan deposito berhadiah langsung. (eka/bi)