Wali Kota Kediri Tanda Tangani Naskah Perjanjian Hibah dan BAST dengan MA

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menandatangani naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima (BAST) hibah antara Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Pemerintah Kota Kediri, Selasa (9/5/2023) di Balai Kota Kediri. Dalam hal ini Sekretariat Mahkamah Agung diwakili Sekretaris Pengadilan Agama Kota Kediri Nafis Machfiyah.

Naskah perjanjian hibah ini tentang pemberian hibah barang milik negara yang berada pada Mahkamah Agung Republik Indonesia kepada Pemerintah Kota Kediri yakni Kantor Pengadilan Agama Kota Kediri yang terletak di Kelurahan Ngronggo. Selain itu juga diserahkan berita acara serah terima barang yakni Kantor Inspektorat Kota Kediri kepada Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Kediri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menandatangani naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima (BAST)

“Hari ini kita lakukan penandatanganan dan penyerahan. Kebetulan 3 atau 4 tahun lalu Kantor Pengadilan Agama Kota Kediri pindah ke Campurejo. Nanti Kantor Inspektorat akan pindah di Ngronggo,” ujarnya.

BACA JUGA : Wali Kota Kediri Beri Bantuan Penunjang Berobat untuk Ortu Bayi Penderita Epilepsi Suspec Ensefalis

Abdullah Abu Bakar mengatakan selama ini Kantor Inspektorat merupakan satu-satunya OPD yang berada di wilayah kabupaten. Tentu dengan adanya hibah ini akan membawa dampak baik dengan pindahnya Kantor Inspektorat Kota Kediri ke gedung Kantor Pengadilan Agama Kota Kediri di Kelurahan Ngronggo. Harapannya setelah berada di kantor baru pelayanan Inspektorat Kota Kediri semakin lebih baik lagi.

“Kantor Inspektorat ada di Gedung Pengadilan Agama Kota Kediri yang lama. Pastinya lebih luas saya harapkan pelayanan Inspektorat ini lebih maksimal. Mungkin tahun depan sudah bisa ready untuk digunakan Inspektorat di Ngronggo,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Jawa Timur Naffi menambahkan agenda hari ini saling hibah antara Pemerintah Kota Kediri dan Pengadilan Agama Kabupaten Kabupaten Kediri. Serta Pengadilan Agama Kota Kediri kepada Pemerintah Kota Kediri. Semua proses sudah dijalani dan berjalan lancar hingga hari ini bisa dilaksanakan penandatanganan.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menandatangani naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima (BAST)

“Alhamdulillah saya bisa menyaksikan penandatanganan hari ini. Prosesi ini merupakan tindak lanjut kuasa dari Sekretariat Mahkamah Agung untuk diserahkan Sekretaris Pengadilan Agama. Penyerahan gedung bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA : Mas Abu Sampaikan Terima Kasih IKBESKULA Turut Membangun Kota Kediri

Turut hadir Sekretaris Daerah Bagus Alit, Ketua Pengadilan Agama Kota Kediri S. Rukip, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kediri Musri, Kepala BPPKAD Kota Kediri Sugeng Wahyu, Plt Inspektur Kota Kediri Wahyu Kusuma, dan tamu undangan lainnya. [nm/ted]