Polisi Tetapkan 5 Tersangka Pendukung Kades Bawa Sajam di Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Razia senjata tajam (sajam) yang dilakukan beberapa hari yang lalu, di depan Pendopo Agung Bupati Bangkalan, terus didalami. Setelah menangkap 10 orang, polisi telah menetapkan 5 orang tersangka.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya. Ia mengatakan pihaknya telah menetapkan 5 orang tersangka. Sedangkan 5 orang lainnya dipulangkan.

“Dari hasil pemeriksaan, terdapat 5 orang tersangka. Untuk 5 orang lainnya sudah dipulangkan,” terangnya, Kamis (18/5/2023).

Bangkit mengatakan, 5 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu diduga pemilik senjata tajam yang tertangkap oleh razia petugas. Meski begitu, ia enggan menyebutkan identitas 5 orang tersebut.

“Untuk detail identitasnya nanti saja. Yang pasti ada 5 tersangka, mereka merupakan pendukung salah satu Cakades,” imbuhnya.

3 Remaja Bawa Celurit Dikeroyok dan Ditelanjangi Warga Lebak Timur Surabaya

Dikatakan, selain mengamankan para pelaku, polisi juga mengamankan belasan senjata tajam jenis parang. Sajam tersebut disita dari sejumlah mobil dan beberapa lainnya dibawa langsung oleh pelaku.

“Ada yang ditaruh mobil dan ada juga yang dibawa di badan,” tuturnya.

Sebelumnya, Tim Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) memanggil sejumlah pihak terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Banyoneng Laok, Kecamatan Geger, di Pendopo Agung Bangkalan. Pemanggilan itu diikuti oleh sejumlah pendukung Cakades yang bersiaga di depan pendopo.

Dari puluhan orang pendukung itu, terdapat sejumlah orang membawa Sajam yang kemudian tertangkap razia polisi. [sar/but]